Paus Benediktus Dianggap Berjasa dalam Mengusir Setan

Posted by

 Foto : Paus Benediktus XVI (Reuters)

Memori....VATIKAN – Menjelang pengunduran dirinya, Paus Benediktus banyak mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Pujian tersebut pun juga disampaikan pemimpin ritual pengusiran setan di Vatikan, Pastor Gabriel Amorth.

“Paus Benediktus banyak berjasa dalam perkembangan ritual pengusiran setan di gereja Katolik,” ujar Amorth, seperti dikutip Sky News, Sabtu (16/2/2013).

Ini bukan kali pertama Amorth memberikan komentar tentang peran paus dalam pengusiran setan. Dalam bukunya yang diterbitkan tahun lalu, Pendeta Amorth menceritakan bagaimana Paus Benediktus membantu menyembuhkan umatnya yang kerasukan setan.

“Pada tahun 2009 saya membawa dua orang yang sedang kerasukan setan ke Vatikan. Saat mobil sang paus mendekati mereka kedua orang itu mulai bersikap sangat aneh, mereka gemetar seperti sedang ketakutan,” ujar pendeta berusia 89 tahun itu.

“Paus kemudian melihat mereka dan memberkati kedua orang itu dari kejauhan, tiba-tiba mereka terlempar sejauh 3 meter dan langsung sembuh dari kesurupannya,” lanjutnya.

Praktik pengusiran setan memang merupakan tradisi yang memiliki sejarah panjang di gereja Katolik. Sebuah dokumen rahasia Vatikan yang terungkap ke publik menulis bahwa Paus Pius yang menjabat pada masa Perang Dunia II sempat melakukan ritual pengusiran setan secara jarak jauh untuk Adolf hitler, namun ritual itu gagal.

Amorth sendiri diangkat sebagai pemimpin ritual pengusiran setan oleh Paus Yohanes Paulus 25 tahun lalu. Ia pun mengaku sudah melakukan 70 ribu ritual pengusiran setan di Vatikan


25_Writing Updated at: 9:58 PM

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya...

Powered by Blogger.