Waspadai Penyebab Batuk Berdarah

Posted by

Penyebab batuk berdarahyang mengancam harus diwaspadai secara sigap jika tak mau berdampak lebih parah lagi. Sangat berbahaya jika batuk ini didiamkan terlalu lama, karena bisa berakhir dengan kematian. Oleh karena itu, dengan mengetahui gejala batuk berdarah ini, akan membantu untuk meminimalisir hal-hal yang berisiko tinggi di kemudian hari.


Batuk secara umum merupakan sebuah reaksi yang dikeluarkan tubuh, karena adanya benda asing yang masuk baik melalui saluran pernafasan, baik itu melalui hidung maupun mulut. Batuk tersebut bisa dikarenakan adanya benda-benda seperti asap, debu, belerang, lendir, dsb.
Batuk sendiri memiliki beberapa kategori dan tingkatan, di mana masing-masing kategori tersebut memiliki cara penanganan yang berbeda. Namun, dalam artikel ini akan coba dibahas mengenai penyebab batuk berdarah yang tingkat risikonya sangat tinggi.

Penyebab Batuk Berdarah
Batuk biasa mungkin boleh saja Anda anggap remeh. Berbeda halnya jika Anda terserang batuk berdarah, risiko yang tinggi yang ditimbulkan oleh batuk ini, membuat siapapun penderitanya harus benar-benar mewaspadainya.
Diantara beberapa penyebab batuk berdarah yang wajib Anda waspadai, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Darah yang dikeluarkan bersamaan dengan batuk berasal dari lambung dan disaat batuk seolah darah itu terpompa dan akhirnya keluar mengiringi batuk tersebut.
  • Bronkitis atau kanker paru-paru. Saat batuk terjadi, pada penderita bronkitis darah yang keluar berasal dari bronkus dan trakea.
  • Terjadinya peradangan paru-paru yang biasanya diakibatkan oleh inveksi kuman tuberculosis. Waspada karena penyakit ini sangat mudah sekali menyebar hanya lewat udara saat bernafas.
  • Terjadinya kelainan pada pembuluh darah paru.
  • Mungkin saja proses pembekuan darah terhambat dikarenakan asupan beberapa obat dan vitamin yang dikonsumsi.
Gejala Batuk Berdarah
Adapun gejala yang akan menyertai ketika seseorang mengalami serangan batuk berdarahini adalah,  bisa dilihat dari indikasi seringnya keringat bercucuran di malam hari, muka yang pucat pasi, suhu badan yang sangat tinggi, batuk sering dan gawatnya disertai keluarnya darah, serta berimplikasi pada menurunnya kadar nafsu makan.

Oleh karena itu, jika Anda merasakan indikasi-indikasi di atas, harus segera melakukan cek menyeluruh ke dokter dan perbanyak istirahat. Jangan sampai risiko yang fatal akan terjadi jika tak ada tindak lanjut yang serius dari ahlinya.
Dan jangan lupa pula, untuk menghirup udara yang segar dan belum terkontaminasi oleh polusi yang bakal makin memperparah batuk Anda.

Pengobatan Batuk Berdarah
Bisa juga dilakukan pengobatan tradisional yang gampang, murah dan cepat, sebelum Anda memutuskan berobat ke dokter.
Pengobatan tradisional ini bisa dilakukan dengan kunir, kencur dan air secukupnya. Mula-mula kunir dan kencur ditumbuk sampai halus. Setelah itu diperas dan tambahkan air untuk proses perebusan smapai mendidih. Tambahkan gula jawa atau gula batu. Dan setelah dingin bisa diminum sehari dua kali, pagi dan sore.
Rutinlah meminumnya maka insya Allah batuk berdarah Anda akan segera sembuh. Mengingat begitu tingginya risiko maka mewaspadai penyebab batuk berdarah sudah merupakan keniscayaan. Semoga bermanfaat.


25_Writing Updated at: 7:18 PM

0 komentar:

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya...

Powered by Blogger.